Saturday 15 September 2012

Hidup? Pilihan..

"Hidup itu penuh dengan pilihan"..
Selama beberapa bulan terakhir, kalimat menyeramkan (menurut gw) yang selalu jadi background atau semacam wallpaper tetap diotak gw.

Kenapa?..

Karena dalam beberapa bulan terakhir gw baru sadar, bahwa tiap saat dalam hidup kita, kita selalu disuguhkan pilihan-pilihan yang menentukan apa pilihan selanjutnya. Dan ini nyata dan ada wujudnya dalam 19 tahun hidup gw (tua amat yak). Kalo bisa diurutin mungkin sekarang gw bisa jadi atlit Taekwondo andaikan gw gak milih pindah SD, atau jadi atlit bola andaikan gw milih masuk sekolah bola dan gak masuk SMP, atau juga bisa jadi mungkin gw sekarang lagi ikut lomba debat wakilin negara andaikan gw niat belajar bahasa Inggris (ngayal dikit gpplah yee cuys! :p), atau yang lebih seru mungkin gw bisa jadi Paskibraka Jakarta Barat andaikan gak pindah SMA dan tetep ikut seleksi Paskibraka (aaaah masa-masa indah). Atau yang lebih parah, bisa ajh gw udah mati karena gagal nyalip mobil yang mau belok andai gw gak milih untuk nambah gas.

Dari semua contoh nyata yang terkesan bercampur sedikit khayalan sebelum tidur itu gw bisa narik kesimpulan bahwa hidup itu penuh pilihan, dan setiap pilihan menentukan apa yang akan kita jalani, hadapi, dan pilihan apa yang akan datang. Seperti pilihan gw untuk pindah SD yang tadinya di Cikarang pindah ke Tangerang yang menurut gw merupakan penyumbang perubahan terbesar dalam hidup yang lagi gw jalanin.

Udah banyak banget contoh yang gw liat dan alamin, soal gimana pilihan kita sekarang sangat penting untuk pilihan kita selanjutnya, soal apa yang terjadi kalo kita gak yakin sama apa yang udah kita pilih, kebanyakan sih pengalaman pribadi yah.. (hahaha curcolssssssss).

Ini bukannya lg ngegalau yee cuys, tapi mungkin lebih tepatnya sebuah hipotesis ditengah perjalanan mencari arti dari hidup itu sendiri. Seperti pilihan untuk menulis postingan ini atau untuk tidak menulis postingan ini atau juga pilihan lo untuk baca atau untuk gak ngebaca ini postingan. Jadi, hati-hati sama yang namanya "pilihan", karena "memilih" itu bukan hal yg mudah dan mengubah pilihan yang udah lo pilih itu gak mudah, so, belajar dari hal yang paling kecil aja dulu deh dan percaya sama apa yang udah lo pilih karena ungkapan "God allows u-turn" itu cuma ada di film, di kehidupan nyata?.. Hanya beberapa orang beruntung yang bisa mendapatkannya.

Okelah, selamat memilih!


Grazie-



No comments:

Post a Comment